Cara Mengatasi Jerawat (acne)

Standar

GambarSiapa wajahnya yang tidak pernah disertai jerawat? Sangat jarang bukan? Saya dulu waktu masih ABG (remaja) mengalami jerawatan-kulit wajah tumbuh bisul-bisul kecil, tak jarang tangan ini gatal ingin memijitnya, padahal itu kebiasaan buruk yang akan memperparah pertumbuhan jerawat.

 Jerawat itu bisul yang ada pada jaringan kulit, dan mengeras perlahan.

Penyebab jerawat:

  1. Makanan Berlemak
  2. Suasana Hati mungkin sedang stress, atau sedang jatuh cinta dan timbul gejolak perasaan berlebih,
  3. Berlebihnya hormon sehingga mengakibatkan ketidakseimbangan hormon, kulit kepala berminyak,
  4. Tingkat kebersih tidak dijaga, kena debu wajahnya tidak pernah dibersihkan

Berikut ini cara mengatasi timbunan jerawat pada wajah indahmu:

  1. Bedakan Jenis kulit anda (berminyak, kering, normal)

Untuk wajah berminyak: cucilah wajah anda 3 jam sekali, jangan menggunakan pencuci wajah dengan scrub,  karena scrub akan memijat jerawat anda dan akan membekas diwajah semakin parah, jangan pernah berganti-ganti pembersih wajah akan berakibat sensitifitas kulit wajah itu berkurang.

Untuk wajah normal:  Jangan gunakan sabun Bayi, setiap cuci wajah usahakan pake air hangat, Jangan pergi ke dokter wajah karena selain akan mengakibatkan kantong ada “bocor” akibat bayarnya mahal tapi hasilnya belum tentu sama dengan teman anda yang memberikan info, dan jangan pernah korbankan wajah dengan facial atau pencet jerawat, akibatnya akan rusak dan membekas,

2.  Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran, jangan banyak makan telur terutama telur bebek, karena kolesterol yang dikandungnya akan berakibat jerawat bertambah akut, kacang bisa menimbulkan jerawat karena protein dari kacang yang mengendap dan membawa minyak.

3. Tidur yang berkualitas selama 10 jam perhari, itu akan memberikan efek istirahat atau sehat bagi kulit wajah, dan sebelum istirahat alangkah baiknya anda cuci wajah dengan air jangan dengan pencuci wajah itu tidak efektif.

4.  Berkeramaslah anda dari kotoran dan debu yang menempel pada kulit kepala dan rambut, jeli rambut itu akan membawa rambut lembab dan menempelkan debu lebih banyak.

5. Maskerlah dengan menggunakan masker daun teh hijau karena itu bagus untuk menyehatkan kulit.

 

Tips ini perlu dibagikan boleh copy paste ko, jangan lupa kasih komentar dan follow blog aku. Akan banyak tips-tips lain dibagikan dan rekomendasikan kepada saya tips apa yang diperlukan nanti saya survey dehhhh

mana komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s